Skip to main content
KontakSitemap
©2020 RICO DS ❤️

Nasib Blogger Pemula di Tengah Gempuran Website Besar

✓ Ditulis Pada 29/08/20

Nasib Blogger Pemula di Tengah Gempuran Website Besar - Saat ini kita semua tahu jika website-website besar 80% begitu mendominasi di search engine, tentunya ini bukanlah berita yang bagus untuk kita sebagai blogger sebab jika terus begini bukan tidak mungkin konten-konten yang kita buat akan semakin tenggelam dalam dalam pencarian google.

Nasib Blogger Pemula di Tengah Gempuran Website Besar

Kasus seperti ini sebenarnya tidaklah heran, karena kita tahu ngeblog di blogger.com secara teknis memang kurang mendapat perhatian khusus dalam mesin pencarian! malah jika kita lihat kebanyakan blog dengan platfrom wordpress yang sering kali muncul di halaman utama google.

Tidaklah heran jika banyak admin blogger yang migrasi ke wordpress karena memang sudah menyadari masalah ini.

Hal ini tentu cukup membingungkan kita sebagai blogger dan google sebagai tuan rumahnya/pemilik blogger.com mengapa tidak lebih memfokuskan konten-konten dari blogger untuk berdiri manis dalam pencarian?

Ada 2 kemungkinan yang mungkin menjadi penyebab konten blog dari blogger selalu tenggelam dalam mesin pencarian:

Pertama..

Konten Yang Kamu Buat Tidak Menarik

Bisa saja konten yang kita buat memang tidak menarik dalam arti kurang peminat sehingga lama-kelamaan konten tersebut mulai tenggelam. Konten menarik itu seperti apa?

Untuk membuat konten menarik sebenarnya tidak harus panjang lebar sampai panjang lebar yang kalau baca sampe lama gak habis-habis. Membuat konten menarik tidak harus seperti itu cukup menjelaskan topik yang anda bahas dan solusi (jika ada) serta menjabarkan cara penerapan (misalkan).

Menurut saya yang penting konten yang kita buat itu dapat memecahkan masalah yang orang cari, itu jauh lebih baik dibanding kamu nulis ribuan karakter di mana saat ini minat orang membaca artikel panjang itu sangat malas, jadi percuma juga.

Ambil poin-poin penting saja, ketika kamu ingin membuat konten yang menarik!

Topik/Konten Yang Dibahas Kurang Tepat (Timernya)

Begini maksudnya saat anda membuat tulisan atau konten pada blog, kalian harus pintar melihat trend.berita yang memang sedang viral! hal ini sangat penting sebab bukan tidak mungkin kamu akan kebanjiran traffic jika memang tepat sasaran.

Contoh yang pernah saya lakukan bisa baca di sini Ratusan Visitor Datang Berkat Artikel ini?

Namun buat anda pemilik blog dengan niche abadi misalkan tentang tutorial-tutorial tentunya hal yang kamu lakukan agar posisi rank artikel kamu bisa naik adalah sering mengupdate (edited kembali) karena dengan begitu konten akan terlihat baru meskipun kita buat sudah lama.

Bukan tidak mungkin posisi dalam search engine akan bertahan atau terus merangkak naik jika kita rajin memperbaharui konten lama yang kita buat.

👉 Jadi Bagaimana Nasib Blogger Pemula di Tengah Gempuran Website Besar?

Menjadi blogger saat ini memang bukan perkerjaan yang mudah! sebab saat ini website besar selalu mendominasi dalam hal pencarian dari berbagai macam niche, tentunya ini yang menjadi masalah bagi kita sebagai blogger.

Mereka punya SDM yang kuat dan bisa membayar ratusan penulis handal setiap harinya, jadi agak memang mustahil untuk bersaing dalam pencarian google sebab mereka pastinya lebih unggul dan kita sebagai blogger memang hampir tidak punya harapan, apalagi kita yang seorang pemula!

Namun kita tidak boleh berputus asa sebab kembali lagi pada tujuan ngeblog kita itu apa? kalau hanya sekedar hobi menulis biasa-biasa saja kita tidak perlu memikirkan teknis seperti masalah persaingan dan lainnya.

Tetap saja ngeblog santuy meskipun Ngeblog Di Blogger Sekarang Jadi Kurang Menarik! kita jalanin saja sebab blogging merupakan hobi yang sebenarnya sangat menyenangkan!

Bagikan:

Kami sangat senang jika anda membuka halaman ini! Kami memberikan kesempatan bagi anda yang ingin berbagi tulisan apapun di blog ini dengan menjadi Penulis Tamu

rajabacklink
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar