Skip to main content
ContactSitemap
©2020 RICO DS ❤️

Warning: Jangan Tutup Komentar Blog Anda!

✓ Ditulis Pada 08/07/20

Warning: Jangan Tutup Komentar Blog Anda! - Jika anda sering blogwalking/berkunjung ke blog tetangga tentunya pernah melihat blog yang tidak memiliki kolom komentar, pernahkah kalian berpikir mengapa kolom komentar blog yang menurut saya sangat penting itu dihilangkan dalam sebuah blog?

Banyak alasan admin menutup kolom komentarnya padahal dalam dunia online blogging seperti ini mempunyai kolom komentar dalam sebuah blog sangatlah penting sebab dengan begitu akan memudahkan visitor untuk tanya jawab jika ada hal yang kurang dimengerti dalam postingan tersebut.

Baca juga: Benarkah Platfrom Blogger Kurang Profesional Untuk Ngeblog?

Saya tidak menyalahkan admin blog yang menutup kolom komentarnya, sebab pastinya setiap admin mempunyai hak dan alasan masing-masing yang mungkin kita tidak tau oleh sebab itu saya akan mencoba menganalisa mengapa admin blog sampai menutup kolom komentarnya!

Warning: Jangan Tutup Komentar Blog Anda!

Banyak Komentar SPAM

Biasanya kasus seperti ini yang sering kali terjadi kadang kita juga tidak punya otak ketika berkomentar di blog orang dengan menyertakan link-link promo (SPAM) sehingga jika terlalu banyak memang lebih baik admin menutup kolom komentarnya.

Sebenarnya admin masih bisa mempertahankan kolom komentarnya jika memang masalah yang dialami banyaknya komentar SPAM yaitu dengan cara memoderasi setiap komentar yang masuk, jadi kita bisa memilih mana komentar yang memang layang untuk diterbitkan.

Tidak Ada Waktu Untuk Membalas

Bilamana komentar blog anda sudah puluhan bahkan ratusan dalam sehari saya dapat mengerti admin tersebut menutup komentarnya sebab membalas komentar satu persatu memerlukan tenaga dan pikiran jadi memang cukup melelahkan.

Nyari Duit (Jual Backlink)

Saat ini jika saya perhatikan blog yang trafficnya sudah tinggi pasti rata-rata akan menutup kolom komentarnya sebab daripada memberikan backlink gratis secara cuma-cuma lebih baik menjualnya itu lebih menguntungkan.

Saat ini banyak sekali admin blog yang menawarkan jasa pasang backlink dan apakah itu salah? tentu tidak karena itu blog dia jadi sah-sah saja apapun yang ingin ia lakukan dengan blognya.

Bisa Membuat Blog Lambat

Tidak bisa dipungkiri jika komentar blog memang cukup dikenal dapat memberikan beban loading yang cukup berat, jadi bisa saja admin memangkas fitur komentar agar blognya dapat melaju dengan kencang.

Jika hal ini yang menjadi masalah cobalah menggunakan komentar disqus sebab menurut saya saat ini disqus memang sangat bagus.

Di atas merupakan pendapat saya tentang blog yang tidak mempunyai kolom komentar benar atau salah ini hanyalah sebuah pendapat, tapi sejujurnya saya tidaklah menyukai blog yang tidak memiliki kolom komentar apapun alasannya.

Bagaimana dengan pendapat anda?

Dalam dunia blogging seperti ini (online) sebenarnya akan lebih seru jika dalam sebuah blog banyak sekali orang yang berkomentar, hal tersebut menandakan visitor kita sangat peduli dengan artikel/konten yang kita buat.

Hanya saja terkadang tidak semua admin menyukai hal tersebut dan kita harus menghargainya apapun keputusannya.

Bagikan:

Kami sangat senang jika anda membuka halaman ini! Kami memberikan kesempatan bagi anda yang ingin berbagi tulisan apapun di blog ini dengan menjadi Penulis Tamu

rajabacklink
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar