Skip to main content
KontakSitemap
©2020 RICO DS ❤️

Akhirnya Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik Terbongkar

✓ Ditulis Pada 22/07/20
Akhirnya Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik Terbongkar

Template blog ibarat sebuah rumah bagi kita yang bergelut dalam dunia blog tentunya peran sebuah template sangatlah vital dan perlu kita pikirkan sebelum membangun sebuah blog. Memilih template tidak boleh sembarangan dan kamu harus tau kelebihan serta kekurangan template yang hendak kamu pilih.

Saat ini banyak sekali beredar template-template blog dari yang gratis sampai berlabel premium theme, jika kita tidak cermat dalam memilih tentunya akan berpengaruh pada kesehatan blog kita pada nantinya seperti artikel susah keindex google dan masalah-masalah lainnya.

Untuk itu saya akan membongkar rahasia memilih template blog yang baik dan SEO, namun sebelum kalian membaca ulasan ini lihat juga Template Blog Personal Rasa Toko Online.

Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik

Cari Template Yang Ringan

Untuk mencari template yang ringan saat ini tidaklah sulit apalagi jika kamu langsung membeli template premium sebab biasanya template dengan kualitas berbayar sudah dioptimalkan oleh pembuatnya jadi kita tidak perlu khawatir lagi.

Kalian hanya pinter-pinter saja di mana membeli templatenya, saya rekomendasikan membeli di blog yang sudah ada nama besar dalam dunia blogging ini.

Baca juga: Berapa Harga Pasaran Template Premium Blogger di Indonesia?

Sebagai contoh tes loading lewat PageSpeed Insights, skor angka 94 sudah sangat bagus untuk kecepatan loading sebuah template.

Akhirnya Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik Terbongkar

Dengan menggunakan template yang ringan maka blog kita sudah ada pada jalur yang benar sebab, google sangat menyukai loading blog yang cepat meskipun kecepatan loading tidak mempengarui sebuah peringkat blog.

Sebagai contoh kita bisa lihat website besar yang loadingnya berat mungkin kebanyakan iklan namun tetap bisa mendapatkan peringkat bagus, kita tidak perlu membandingkan itu semua sebab mereka punya sumber daya yang kuat.

Berpedoman saja dengan apa yang disukai google, sebab kita ngeblog di blogger.com yang memang punya google sendiri simplenya (ikut aturan aja)

Pastikan Tidak Ada Kesalahan Data Terstruktur

Seperti yang sudah saya singgung di atas jika kita ngeblog di blogger kita harus mengikuti pedoman yang google berikan. Google sudah mengisyaratkan melalui Google Search Concole agar kita memilih template dengan struktur yang baik.

Alasannya sangat sederhana dengan struktur data yang baik maka akan memudahkan bot google dalam merayapi situs anda atau bahasa kerennya mengidentifikasi (mudah ditemukan)

Untuk mengecek struktur data yang baik kalian bisa masuk ke https://search.google.com/structured-data/testing-tool/u/0/ maka kalian akan melihat tampilan seperti ini

Akhirnya Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik Terbongkar

Selanjutnya anda akan melihat halaman ini dan langsung saja klik

Akhirnya Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik Terbongkar

Hasilnya seperti berikut jika struktur data template yang kalian gunakan baik

Akhirnya Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik Terbongkar

Selanjutnya...

Model Desain Tampilan Template

Untuk hal tampilan desain lebih keselera anda saja, namun lebih baik menyesuaikan dengan niche blog kalian dan mengkombinasikan font serta warna yang enak dipandang sehingga blog akan terlihat lebih menarik dan efeknya pengunjung blog anda akan betah berlama-lama di blog anda.

Yang terakhir tidak kalah penting...!

Pilih Template AMP or Non AMP

Faktor ini sangat menarik dan kebanyakan orang suka bingung saat pertama kali ingin membuat blog. Mereka akan dihadapkan dengan pilihan yang cukup rumit antara AMP dan Non AMP namun agar tidak menjadi dilema kita buat simple aja begini.

Kalau anda tipe blogger yang sangat bergantung dengan penggunaan javascript sebaiknya pilih template Non AMP karena kalian akan bebas berkreasi tanpa terkena aturan-aturan yang ribet, sebaliknya template AMP jika kalian ngeblog mengikuti pedoman google yang sudah mengembangkan AMP maka pilih AMP.

Saran saya: Anda yang baru pertama ngeblog sebaiknya menggunakan template Non AMP karena menurut saya ngeblog itu butuh kebebasan yang menyenangkan, kalau terlalu banyak aturan sama seperti halnya orang sekolah (belajar resmi) pastinya sangat membosankan.

Baca juga: Estimasi Perkiraan Biaya Pembuatan Blog di Blogger.com

Semua keputusan tetap ada pada anda! pilihlah apa yang menurut kalian baik untuk blog anda.

Saya rasa ulasan tentang Akhirnya Rahasia Memilih Template Blog Yang Baik Terbongkar sudah cukup jelas, semoga dimengerti dan semoga blog anda semakin sukses!

Bagikan:

Kami sangat senang jika anda membuka halaman ini! Kami memberikan kesempatan bagi anda yang ingin berbagi tulisan apapun di blog ini dengan menjadi Penulis Tamu

rajabacklink
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar