Skip to main content
KontakSitemap
©2020 RICO DS ❤️

Pembaca Blog Menurun? Cari Tau Sebabnya!

✓ Ditulis Pada 29/06/20
Pembaca Blog Menurun? Cari Tau Sebabnya!

Pembaca Blog Menurun? Cari Tau Sebabnya! - Belakangan ini saya membaca banyak informasi yang mengeluhkan jika traffic blognya menurun, hal tersebut tentunya menjadi dilema bagi kita admin pengelolah situs sebab traffic/visitor merupakan nyawa bagi kita untuk tetap terus menulis.

Bagaimana bisa bertahan jika setiap tulisan yang kita buat tidak mendapatkan feedback/traffic dari pembaca, apalagi buat kita pemain adsense tentunya faktor seperti ini sangatlah mempengarui hasil pendapatan, sebab biar bagaimanapun kita tetap membutuhkan pembaca/pengunjung sebagai penyemangat kita membuat tulisan-tulisan yang baru.

Kita harus mencari tau penyebab itu semua meskipun kita merasa sudah menerapkan jurus-jurus SEO dan membuat artikel sampe panjang banget, tapi kok pengunjung blog saya tetap sepi?

Sekarang coba kita analisa mengapa Pembaca Blog Menurun?

Pertama mungkin karena...

Orang Lebih Seneng Nonton Youtube

Faktor youtube bisa jadi menjadi penyebab utama merosotnya traffic blog kita saat ini, sebab tidak bisa dipungkiri youtube saat ini begitu mendominasi media online dan faktanya memang benar saat ini orang lebih menyukai nonton youtube ketimbang membaca artikel sebab saya sendiri demikian.

Mungkin karena faktor dominasi youtube saat ini yang membawa efek menurunnya traffic blog kita sekarang.

Baca juga: Angan-angan Menjadi Youtuber, Tapi?

Solusinya: Mulai saaat ini buatlah konten isi teks dan disertakan visual video sehingga pengujung akan merasa betah berlama-lama sambil membaca serta melihat video kita.

Kebanyakan Lihat Status WA

Agak abu-abu memang tapi bisa jadi juga sebab saat ini pola pikir orang mulai berubah karena kesibukan offline dan tidak sempat baca-baca berita dan lebih seneng lihat status wa, jika demikian tentunya masalah ini akan mempengarui traffic pada blog kita.

Solusinya: Ada baiknya ketika sobat membuat konten/artikel baru sebaiknya upadte pada status WA kalian dengan begitu teman/rekan kalian tau jika ada konten keren yang baru pada blog kita.

Artikel Yang Kita Buat Terlalu Panjang

Katanya jika membuat artikel panjang yang bisa butuh waktu 15 menit baru selesai membacanya itu akan membuat konten kita berkualitas. Menurut saya saat ini tidak demikian sebab percuma juga buat konten ampe panjang lebar tapi cuma muter-muter dan pembaca tidak mendapatkan jawaban dari apa yang mereka cari.

Apalagi saat ini gaya orang online tidak suka yang ribet-ribet dalam arti ingin instan dan langsung mendapatkan jawaban dari apa yang mereka cari seperti langsung nonton youtube selesai lalu close.

Solusinya: Sekarang kita tidak usah terlalu teknis dalam membuat konten/artikel (baku) buat saja yang wajar namun tetap natural , tidak terlalu panjang tidak juga pendek sedang-sedang saja tapi isi konten kita jelas tertarget dalam arti pembaca bisa merasa puas karena bisa menemukan apa yang mereka cari.

Bagikan:

Kami sangat senang jika anda membuka halaman ini! Kami memberikan kesempatan bagi anda yang ingin berbagi tulisan apapun di blog ini dengan menjadi Penulis Tamu

rajabacklink
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar