Skip to main content
KontakSitemap
©2020 RICO DS ❤️

Kesampingkan Gengsi: Tips Memilih Sepeda Berdasarkan Kebutuhan

✓ Ditulis Pada 28/06/20
Kesampingkan Gengsi: Tips Memilih Sepeda Berdasarkan Kebutuhan

Bicara tentang sepeda sebenarnya bukanlah hal yang baru, sebab sebelum sepeda booming seperti saat ini sudah banyak orang juga yang memilih olaraga bersepeda jadi itu tidaklah aneh.

Yang menarik sekarang hampir setiap orang mempunyai sepeda entah itu model Seli, Mtb dan Roadbike dll. Orang yang tadinya tidak begitu menyukainya/berpikiran punya sepeda sekarang malah berkeinginan untuk mempunyai sepeda termasuk saya sendiri.

Fenomena ini tentunya mengingatkan kita pada booming batu akik beberapa tahun lalu, saat itu kita semua tau dan melihat hampir di sepanjang jalan kita dapat melihat banyaknya orang yang berjualan batu akik tersebut.

Semoga fenomena booming bersepeda ini tidak berakhir seperti nasib fenomena batu akik dan orang yang terus bersepeda masih tetap banyak dalam waktu yang lama.

Back To Topik...

Sekarang waktunya kita mengulas bagaimana cara memilih sepeda berdasarkan kebutuhan. Memilih jenis sepeda sebenarnya tidaklah sulit jika kita melihat dari segi kebutuhan dan fungsi. Maksudnya jika tujuan anda bersepeda hanya sebatas olaraga dalam kota memilih sepeda dengan harga 2-3 jutaan pilihan 3, 6, 8 speed itu sudah cukup bagus menurut saya.

Baca juga: Demam Sepeda Lipat (Seli) Di Tengah Wabah Virus Corona

Kita tidak perlu membeli sepeda yang mahal-mahal jika kebutuhannya hanya seperti itu. Berbeda cerita jika anda memang sering bersepeda dengan jarak yang jauh kalian bisa memilih sepeda yang speednya lebih tinggi lagi dan yang pastinya jauh lebih mahal.

Memang sih uang tidak pernah bohong sah-sah saja jika kita punya uang lebih dan membeli sepeda yang mahal (itu tidak salah) yang menjadi masalah ketika uang kita tidak cukup tapi memaksa untuk membeli sepeda yang mahal karena sebuah GENGSI menurut saya itulah yang salah.

Barang berkualitas memang tidak murah, tapi barang mahal belum tentu berkualitas

Sekarang kita harus pintar sebelum memutuskan untuk membeli sepeda, pilihlah sepeda berdasarkan kebutuhan kalian bukan karena ingin bersepeda supaya dibilang keren sepedanya (mahal) karena sebuah gengsi, kesampingan itu semua jika tujuan bersepeda anda hanya sebatas olaraga santai.

Berbeda jika kalian bersepeda dengan ikut komunitas dari kalangan sultan, kalian pasti akan memilih sepeda semahal mungkin, karena semakin mahal sepeda yang anda pakai maka teman-teman komunitas anda akan memuja-muja anda dengan begitu wibawah anda akan naik terangkat dan anda akan lebih dikenal dalam komunitas tersebut.

Apa itu salah?

Tentu tidak, sebab kita punya uang dan kita bebas membeli apapun yang kita mau, jadi tidak ada yang salah dan benar dalam sebuah hobi. Semua orang pastinya menginginkan barang-barang yang mahal tapi balik lagi pada kebutuhan kita.

Poin utamanya sebelum kalian memutuskan membeli sepeda pahami dulu mau kalian gunakan untuk apa sepeda tersebut, kemudian pilih jenis/model sepeda yang kalian suka (sesuaikan dengan kebutuhan dan budget).

Semoga artikel Kesampingkan Gengsi: Tips Memilih Sepeda Berdasarkan Kebutuhan ini bermanfaat untuk kita semua. Salam Goes!

Bagikan:

Kami sangat senang jika anda membuka halaman ini! Kami memberikan kesempatan bagi anda yang ingin berbagi tulisan apapun di blog ini dengan menjadi Penulis Tamu

rajabacklink
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar