Skip to main content

Pulang Kampung Sambil Wisata Religi

Pulang Kampung Sambil Wisata Religi - Sebelumnya saya pernah berencana untuk pulang kampung dan akhirnya terlaksana juga meski rencana pulang kampung sambil wisata religi ini hampir gagal namun syukurlah semua berjalan dengan lancar.

Saya berangkat dari Tangerang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Jumat 31 Januari 2020 dan hari minggunya tepatnya tanggal 2 februari saya sudah kembali lagi ke kota tercinta ini. Memang terbilang cukup singkat dan pastinya sangat melelahkan menempuh 1500 Km Pp (pulang pergi) hanya dalam waktu 3 hari.

Moment pulang kampung ini saya manfaatkan sambil liburan sebab tujuan utama saya adalah Jawa Tengah setelah itu saya lanjut ke Jawa Timur hanya untuk mengunjungi klenteng terbesar se Asia Tenggara yaitu Kwan Sing Bio (Tuban).

Saya tiba di Tuban pada sabtu 1 februari 2020 jam 12 siang lalu di sana saya tidak begitu lama hanya sembahyang dan main sebentar kurang lebih satu jam lebih untuk melihat-lihat dan memang sangat luas tempatnya dan yang menarik ada patung kongco Kwan Kong yang sangat besar berdiri kokoh di halaman parkir klenteng tersebut.

Klenteng Kwan SIng Bio Tuban
(Patung Kwan Kong Raksasa - Klenteng Kwan SIng Bio Tuban)

Posisi klenteng Kwan Sing Bio ini sangat strategis dan viewnya sangat indah sebab langsung berhadapan dengan laut yang membuat suasanya panas menjadi sejuk karena deburan angin yang cukup kencang.

Setelah selesai melihat dan berfoto-foto kurang lebih pukul 2 siang saya langsung balik ke Semarang untuk menginap di salah satu hotel yang cukup strategis karena posisinya berada pada pusat keramaian yaitu Hotel Santika.

Hotel Santika
(Hotel Santika Semarang)

Saya menginap semalam di Semarang di hotel tersebut dan pada esok harinya pagi-pagi saya langsung meneruskan rencana selanjutnya dengan mengunjungi klenteng Low Lie Bio (Semarang) namun sayangnya setiba di sana saya tidak bisa sembahyang karena saat itu ada acara pemberkatan pernikahan.

Sangat disayangkan memang sebab saya sudah berencana jauh-jauh hari ingin berkunjung dan sembahyang di Low Lie Bio tapi ternyata belum jodoh hehehe 😊..Mungkin dilain kesempatan jika ada waktu saya akan balik lagi ke klenteng tersebut.

Klenteng Low Lie Bio
(Klenteng Low Lie Bio Semarang)

Saya langsung melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya yaitu ke Vihara Watugong Semarang yang cukup terkenal karena icon Pagodanya yang cukup besar dan sangat bagus sekali dan ini merupakan kunjungan kedua saya pada vihara tersebut sebab tahun lalu saya sudah pernah berkunjung pada vihara ini.

Setibanya di sana saya kira-kira pukul 12 siang saya langsung santai-santai sejenak kemudian seperti biasa saya tidak melewatkan moment untuk berfoto-foto hehehe, setelah itu tidak lama kemudian saya memutuskan untuk balik ke Tangerang.

Vihara Watugong
(Vihara Watugong Semarang)

Tadinya saya ingin bermalam sehari lagi di Semarang namun karena saya merasa tujuan-tujuan yang ingin saya kunjungi sudah terlaksana akhirnya saya memutuskan pulang saja hehehe.

Dalam perjalanan pulang saya melihat wisata baru yang katanya lagi hits lalu mampirlah karena penasaran namanya Dusun Semilir Bawen, sekalian makan siang dan sambil melihat view-view tempat wisata tersebut dan memang sangat bagus dan cocok buat Anda yang suka berfoto karena spot-spot fotonya keren-keren.

Dusun Semilir
(Dusun Semilir Bawen)

Demikianlah perjalanan singkat wisata pulang kampung saya sambil wisata religi, tetap semangat dan jangan lupa senyum hari ini 😊 The End !!!

Penulis: Rico

Judul Artikel: Pulang Kampung Sambil Wisata Religi

Catatan: Jangan lupa share artikel yang kamu baca ini!

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain ricods.web.id - Terima kasih.
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup!