Skip to main content

Angan-angan Menjadi Youtuber, Tapi?

Angan-angan Menjadi Youtuber, Tapi?

Angan-angan Menjadi Youtuber, Tapi? Seperti ketahui saat ini youtube sangat memberikan efek yang luar biasa pada banyak orang, banyak orang yang beralih profesi hanya untuk menjadi seorang youtuber bahkan ada orang yang berhenti berkerja dan memilih youtube sebagai ladang penghasil uangnya.

Apa itu salah? tentu tidak, sebab di jaman yang sudah maju ini kita harus bisa mengikuti perkembangan jaman dan bisa menciptakan suatu kreasi/karya yang benar-benar dapat diterima oleh banyak orang salah satunya dengan membuat konten video youtube yang saat ini memang sedang populer.

Sayangnya untuk menjadi seorang youtuber tidaklah mudah dan banyak hal-hal yang harus kita kuasai dan belum lagi support peralatan untuk membuat sebuah video itu tidaklah murah dan cukup membuat dilema bagi seorang pemula termasuk saya sendiri.

Memang sih, jika hanya sekedar membuat video youtube kita bisa memulai dengan menggunakan smartphone sebab saya yakin di jaman yang serba digital ini kalian pasti memiliki handphone berkamera, namun tetap saja menurut saya itu semua tidak cukup dan masih banyak lagi faktor yang harus kita pikirkan.

Jujur saja sebenarnya saya tertarik untuk menjadi seorang youtuber yang membuat konten-konten video musik, hanya saja yang menjadi kendala ialah saya bukan orang yang percaya diri untuk berbicara di depan kamera dan lagi pula saya tidak cakap dalam berkomunikasi (berbicara depan kamera).

Baca juga: Berhenti Main Gitar Mulai Detik Ini

Saya sudah coba dan belajar untuk membuat video sendiri dan melihat hasilnya, lalu apa yang terjadi? saya menjadi ketawa sendiri melihat diri saya berbicara depan kamera 😄, dari situ saya menyimpulkan jika saya memang tidak cocok untuk berkarya membuat video youtube karena memang dari awal saya tidak begitu menyukai dunia tersebut.

Niat menjadi youtuber timbul karena saya melihat orang begitu keren bisa membuat video youtube dan dilihat banyak orang, jadi saya terpengaruh dan mencoba ikut-ikutan saja, namun sayangnya saya GAGAL.

Angan-angan menjadi youtuber bagi saya hanyalah mimpi, karena saya menyadari kekurangan pada diri saya sendiri, tapi satu hal yang pasti Anda tidak boleh putus asa dan tidak boleh punya pikiran seperti saya jika memang berangan-angan memiliki jutaan subscriber.

Teruslah berkarya sampai kalian lupa sudah berapa banyak karya yang kalian buat! Lebih baik Anda mencoba kemudian gagal daripada Anda tidak melakukan apa-apa! 👈.

Lihat juga: Mengejar Cita-Cita Yang Belum Lunas

Penulis: Rico

Judul Artikel: Angan-angan Menjadi Youtuber, Tapi?

Catatan: Jangan lupa share artikel yang kamu baca ini!

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain ricods.web.id - Terima kasih.
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup!
Buka Komentar
Tutup Komentar