Skip to main content
KontakSitemap
©2020 RICO DS ❤️

Berhenti Main Gitar Mulai Detik Ini

✓ Ditulis Pada 21/01/20
Berhenti Main Gitar Mulai Detik Ini

Berhenti main Gitar Mulai Detik Ini - Awal mula ketertarikan saya untuk bermain gitar itu pada saat jaman SMA di mana saat-saat itu saya melihat teman-teman saya begitu merdu bermain gitar dan timbullah keinginan saya untuk mencoba belajar bermain gitar.

Saya masih ingat betul gitar pertama yang saya beli waktu itu tipe akustik senar nylon dan harganya masih dapat Rp. 60.000,- cukup murah saat itu tapi tentunya tidak ada merk. Dari situ saya mulai belajar-belajar dan membeli buku panduan mudah bermain gitar.

Sejak saat itu saya terus belajar dan belajar agar bisa bermain gitar dengan baik dan saya masih ingat lagu pertama yang saya kuasai yaitu dari band Peterpan yang sekarang berganti nama menjadi NOAH judulnya "semua tentang kita".

Lagu tersebut menurut saya saat itu paling mudah untuk dipelajari karena cord-cordnya sangat standar dan cocok buat orang yang baru pertama kali belajar bermain gitar.

Tanpa terasa sejak 2006 dan hingga kini 2020 kurang lebih sudah 14 tahun saya menyukai hobi ini dan sampai saat inipun jujur saya masih sangat menyukainya, tapi sejak awal tahun baru januari 2020 saya seperti kehilangan motivasi dan tidak lagi memainkan gitar yang saya punya.

Hal tersebut dikarenakan kurangnya waktu luang dan belum lagi setiap pulang kerja rasanya sudah cape serta banyaknya masalah yang datang belakangan ini, sehingga saya jadi tak bersemangat bermain gitar dan saat Anda membaca tulisan ini per 21/01/2020 saya sudah memutuskan untuk tidak lagi bermain gitar.😌

Cukup berat memang meninggalkan hobi yang sudah bertahun-tahun saya jalani dan saya merasa saat ini seperti ada yang hilang. Bukan tanpa alasan saya tidak lagi ingin bermain gitar, hal tersebut dikarenakan saya sedang Mengejar Cita-Cita Yang Belum Lunas.

Saat ini saya lebih menyukai dunia baru saya yaitu menulis dan membaca serta bermain blog, itulah salah satu alasan mengapa saat ini saya memutuskan berenti bermain gitar alias (gantung gitar) 😢

Meski saya tau hobi ini tidak mudah bahkan lebih menguras tenaga dan pikiran karena harus terus berpikir dan berimajinasi untuk membuat tulisan seperti yang Anda baca saat ini

Semoga saja pilihan yang saya ambil ini benar dan saya akan coba lebih serius untuk mengejar impian yang sudah lama terpendam. Saya berkeyakinan, tidak ada pernah ada kata terlambat bagi mereka yang ingin belajar, berusaha dan mencoba suatu hal yang baru.

Koleksi Gitarku

Foto di atas merupakan semua peralatan yang saya punya yang kini tidak tau harus diapahkan, kemungkinan alat-alat ini saya simpan sebagian untuk antisipasi jika suatu saat saya ingin bermain gitar lagi.

Video di bawah ini merupakan salah satu gitar favorit saya, abaikan suaranya cukup dengan suara gitarnya saja yah 😁

youtube image

Keputusan yang sulit, tapi inilah yang terbaik sebab kita harus bisa mengambil keputusan meski terkadang menyakitkan, Good Bye Gitarku!

Bagikan:

Kami sangat senang jika anda membuka halaman ini! Kami memberikan kesempatan bagi anda yang ingin berbagi tulisan apapun di blog ini dengan menjadi Penulis Tamu

rajabacklink
Comment Policy: Berkomentarlah dengan cerdas, karena pintar saja tidak cukup. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar